Pendidikan Bahasa Inggris

a. Visi
Pada tahun 2028 menjadi Program Studi yang menghasilkan lulusan yang berkarakter, cerdas dan profesional di bidang Pendidikan Bahasa Inggris berskala nasional.
b. Misi
1) Melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) yang menentukan standar sikap untuk mencapai visi menjadi penghasil Lulusan yang berkarakter.
2) Melaksanakanpendidikan dan pengajaran berdasarkan SN- Dikti dan KKNI yang menentukan kualifikasi level sarjana untuk pencapaian pengetahuan khusus dan penguasaan pengetahuan untuk mewujudkan visi menjadi penghasil Lulusan yang cerdas dan profesional.
3) Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakatdalam bidang pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas Lulusan yang cerdas dan profesional.
4) Melaksanakan kerjasama dengan pihak pemerintah, pengguna dan stakeholder untuk meningkatkan daya serap lulusan dan mampu melaksanakan manajerial di masyarakat dan instansi pemerintah/ swasta serta mempunyai kontribusi secara lebih luas bagi lingkungannya.
5) Menciptakan suasana akademik yang kondusif melalui penerapan sistem
penjaminan mutu yang independen, akurat, obyektif, transparan dan
akuntabel dengan melibatkan seluruh civitas akademika.
6) Menyelenggarakan forum-forum ilmiah dalam upaya mendorong pengembangan budaya akademik, sikap, dan kepribadian lulusan sesuai dengan bidang keahliannya.
c. Tujuan
1) Menghasilkan Lulusan Bahasa Inggris yang berkarakter yakni memiliki sikap sesuai atau melampaui standar SN-Dikti.
2) Menghasilkan Lulusan Bahasa Inggris yang cerdas dan profesiona mangacu pada SN-Dikti dan KKNI yang menentukan kualifikasi level sarjana dalam mencapai pengetahuan khusus dan penguasaan pengetahuan.
3) Menghasilkan Lulusan Bahasa Inggris yang berkualitas melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris.
4) Menghasilkan Lulusan Bahasa Inggris yang mudah diterima penggun dan mampu melaksanakan manajerial serta mempunyai kontribusi yang luas bagi lingkungannyamelalui penjalinan kerjasama dengan berbagai pihak yakni masyarakat, instansi pemerintah/ swasta, pengguna, stakeholder.
5) Menghasilkan Lulusan Bahasa Inggris yang cerdas dan profesional sesuai dengan nilai dan norma-norma yang berlakudengan cara menciptakan suasana akademik yang kondusif melalui penerapan sistem penjaminan mutu yang independen, akurat, obyektif, transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh civitas akademika.
6) MenciptakanLulusan Bahasa Inggris yang memiliki budaya akademik, sikap, dan kepribadian sesuai dengan bidang keahliannya dengan cara menghadiri dan aktif sebagai pembicara dalam forum-forumilmiah baik tingkat nasional maupun internasional.